Berjarak 2 CM Dari Rel Kereta, Pasar Maeklong Jadi Tempat Terekstrim di Dunia

0
107
Pasar Maeklong IG
Pasar Maeklong IG

Berjarak 2 CM Dari Kereta, Pasar Maeklong Jadi Tempat Terekstrim di Dunia – Untuk anda semua yang biasa mencari beberapa tempat wisata unik dan menantang maka ada salah satu destinasi wisata bentuk pasar yang ada di Thailand akan tetapi dikenal sebagai pasar terekstrim di dunia dikarenakan pasar yang bernama Pasar Maeklong mempunyai kedekatan dengan rel kereta api hanya berjarak 2 CM saja, sehingga tidak salah apabila pasar ini termasuk salah satu pasar paling ekstrem sedunia.

Pasar Maeklong memang sudah sejak dahulu kala terkenal menjadi salah satu pasar yang tidak akan ditemukan di negara manapun sehingga termasuk pada kategori wisata unik dan pasar terekstrim di dunia. Ketika di Indonesia masyarakat ingin membeli kebutuhan dapur biasanya akan membeli di tempat yang aman dan penuh kemacetan kendaraan umum, di lokasi ini malah sebaiknya karena para pembeli dan pedagang harus bertaruh nyawa dengan kereta api yang mempunyai kecepatan super dahsyat dengan jarak hanya 2 cm dari rel kereta api.

Pasar Maeklong

Pasar maeklong adalah salah satu pasar terekstrim di dunia yang letaknya berada di daerah samut songkhram negara Thailand yang menjadi salah satu pasar tradisional yang mempunyai ciri khas yang sangat unik dan tidak ada di negara manapun.

Keunikan pasar ini yaitu lokasinya sendiri berada di pinggir rel kereta api dengan jarak hanya 2 cm, seperti terlihat dari beberapa foto yang viral di media sosial pasar ini menyajikan jualan aneka sayur buah daging dan beberapa bumbu dapur khas Asia Tenggara sehingga sekilas mirip dengan pasar tradisional pada umumnya yang membedakan adalah Anda akan melihat rel kereta api dan juga terkadang kereta api yang melaju dengan pesat.

Pasar maeklong memang menjadi salah satu pasar berbahaya di dunia dan paling ekstrim dikarenakan lapak para pedagang berada di sebelah rel kereta api dengan jarak hanya 2 cm. Apabila di Indonesia ada jarak 10 m dari layar kereta api untuk keamanan para pedagang, tapi di sini sangatlah dekat sehingga ban kereta api pun bisa terlihat dengan jelas.

Ketika tidak ada kereta yang lewat di Pasar tersebut, maka para pembeli dan pedagang biasanya langsung santai berjalan di tengah rel sambil memilih barang dagangan yang akan mereka beli dan ketika ada kereta yang lewat dengan tanda sirine khusus yang dibunyikan, maka para pembeli dan pedagang akan langsung bersiap-siap untuk menepi dan menjauh supaya tidak tertabrak dan tersambar kereta api tersebut.

Setelah kereta api lewat maka Pasar Maeklong kembali rame seperti biasa di mana para pedagang dan pembeli kembali berjual beli dan berinteraksi. Pastinya jika ada di Indonesia, maka sangat menyeramkan dan jika anda ingin berkunjung ke wisata ini maka silakan pergi ke Thailand.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here